Hudes Coffee Roastery, Ingin Populerkan Kopi Pengaron Khas Banjar

BANJARMASIN, BBCOM – Berangkat dari hobi dan niat yang tulus untuk mengangkat harkat martabat kopi lokal, serta mensejahtrakan petani kopi di Kalimantan Selatan. HUDES Coffee hadir dengan seduhan kopi Pengaron khas Kalsel.

Ya, HUDES Coffee sang pelopor kedai Kopi Pengaron ini hadir menyajikan seduhan Kopi khas Kalimantan Selatan yang diolah apik oleh baristanya (penyaji kopi). Membuat masyarakat dan pecinta kopi pada khususnya bisa merasakan kenikmatan aroma dan cita rasa kopi lokal ini menjadi lebih spesial dari yang biasanya.

Syam Indra Pratama, yang menjalankan HUDES Coffee mengatakan, sudah saatnya kopi Pengaron diangkat, untuk dikenalkan kepada masyaakat sebagai kopi terbaik di Indonesia bahkan di dunia.

“Memang sudah menjadi visi HUDES menjadikan Kopi Pengaron khas Kalimantan Selatan ini menjadi salah satu kopi terbaik. Jadi ini bukan sekedar hobi . tapi visi yang sudah lama terpendam,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebenarnya di Kalimantan Selatan sendiri memilki sumber daya kopi yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain. Hanya saja banyak masyarakat yang tidak menyadari hal itu. Sehingga HUDES Coffee berupaya memperkenalkannya dengan menciptakan seduhan Kopi Pengaron yang berbeda.

“Kita punya sumber daya kopi yang bagus. Mulai dari coffee cherry, green, beans, roasting, hingga proses penyeduhan perlu direvolusi konsepnya,” ujarnya.

HUDES Coffee yang beralamat di Jalan Hasan Basri Komplek Kejaksaan (samping KUA Banjarmasin Utara, seberang Pasadena Catering) Kota Banjarmasin buka setiap hari dari pukul 13.00 Wita sampai 21.00 Wita.

“Bagi kawan – kawan silakan merapat ke HUDES coffee. Open bar setiap hari dari pukul satu siang sampai sembilan malam. Dan kalau waktu shalat kita tutup sebentar. Untuk informasi lengkapnya follow Instagram @hudescoffee,” pungkasnya. [sbr]

sumber: www.beritabanjarmasin.com